Jumat, 25 Juli 2014

cerbung yang aku saranin bag. 3

untu blog baru ini, ini adalah postingan aku yang pertama. yah, yang sebelumnya kan cuman re-post doang dari blog sebelumnya. berhubung cerbung yang aku saranin bag. 2 udah ngelebihin 20, so, aku bikin lagi lanjutannya di sini.. oh, ya, cek juga cerbung yang aku saranin sebelumnya.. silahkan di liat cerbung nya, ngasih saran buat cerbung bagus juga boleh. kali aja bisa ditambahin di list nanti.. ^^

1. Chemistry Of Marriage's
ceritanya seru. kalo di cerita lain biasanya marriage story nya tuh dari benci jadi cinta, disini tuh dari penasaran jadi cinta. ada seorang cowok keren yang merupakan seorang creative director, namanya Rangga. dia baru aja ditinggal nikah pacarnya yang super model. jadi dia dalam masa penyembuhan hati. dan saat itulah dia bertemu dengan Disa, salah satu staf di kantor yang sama dengannya. saat nggak sengaja harus mengurus satu proyek yang sama, Disa dan Rangga ikutan makan malam dengan klien. nah, pas itu, si Disa disodorin sama klien itu minuman beralkohol. Disa yang pada dasarnya nggak bisa minum, akhirnya langsung mabuk dan pingsan. begitu bangun, dia udah ada di apartemen Rangga. and then, terjadilan peristiwa 'itu'.

sejak kejadian itu, Rangga jadi apa ya.. mungkin dia penasaran dengan Disa yang cantik dan sederhana itu. satu-satunya cewek yang bisa berhadapan dengannya tanpa menunjukkan ekspresi tergoda. cewek yang terlihat biasa-biasa saja dengan keberadaannya, disaat cewek lain mungkin akan histeris melihatnya. dan ketertarikan itu muncul. tapi Disa, cewek itu, malah menjadi semakin sulit dia dapatkan. terlebih setelah malam itu. Disa seperti menghindar. membuat Rangga jadi setengah mati sampai nyaris frustrasi mengejarnya.. 
ini cerita yang seru. kita diajarin mengenai bagaimana pentingnya untuk mengatakan apa yang kita pikirkan satu sama lain. belajar bersikap jujur dan tidak menyembunyikan apapun. karena pasangan kita nggak akan bisa mengerti apa yang kita mau tanpa kita membicarakannya. iyalah, pasangan kita kan bukan mind reader. so, kalian bisa baca ceritanya disini. bisa saja kalian bakal nemuin lebih banyak pesan moral dalam cerita ini daripada aku.. ^^


2. Izinkan Aku Menyayangimu
ceritanya tentang perjuangan seorang Anjani, gadis dari keluarga konglomerat, untuk ngedapetin hati suaminya yang irit ngomong dan cuek abis... aku suka cerita ini soalnya gaya bahasanya tuh nyenengin. di sini juga ada scene mendaki gunungnya. bikin aku inget sama novel cewek, punyanya mbak esti. pokoknya ini seru kok. kalo kalian pengen baca, klik disini..


3. It's Just Happen
cerita ini dimulai dari sebuah pesta yang dibuat Sandra, teman baik Karin. di pesta itu, Karin lagi sibuk minum-minum sampai mabuk gara-gara kesel sama bosnya yang, yah gitu deh. nah, di saat Sandra lagi berusaha nyuruh Karin buat berhenti minum itu, Rega datang. Rega langsung tertarik sama si Karin dan berusaha untuk ngedapetin Karin. niat awalnya sih cuman pengen ngabisinin one night stand doang, sama kayak yang biasa dia lakuin bareng cewek-cewek lain. siapa sangka kalau Karin ternyata kelewat sulit buat ditaklukan, bahkan dalam keadaan mabuk sekalipun. sama kayak cowok-cowok lainnya, karena kejadian itu, si Rega jadi tertantang buat milikin Karin. kejadian semakin rumit saat Mama Karin nggak sengaja melihat Rega yang menggendong Karin malam itu saat membawa cewek itu ke apartemennya dan mendengar pengakuan Rega ke petugas keamanan bahwa dia adalah tunangan Karin. membuat Karin harus memutar otak untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan Rega, dan juga desakan mamanya yang terus memintanya mengenalkan tunangannya itu.

aku suka tokoh Karin. nggak banyak ngomong, bukan karena pendiam tapi karena nggak pintar buat nyari topik untuk memulai obrolan. rasanya pengen bilang kalau, itu aku banget.. hehe

sedikit clue buat kalian, ini cerita berawal begitu saja dan berakhir juga dengan begitu saja. sama kayak judulnya. so, here's the link


4. UDHS.1 Shereen's Tears
ceritanya tentang cewek yang disia-siain sama cowoknya. disini dia lagi berusaha move on dan ngeyakinin dirinya bahwa dia pantas bahagia dan ngedapetin seseorang yang menganggapnya berharga, bukan terus nyalahin dia untuk segala sesuatu yang terjadi..  ini cerita remaja banget. keren deh pokoknya.. any way, link nya disini ya.. :)


5. Cake & Tea: You've Got A Friend
ini cerita khas remaja banget. tentang cinta dan persahabatan. masalah yang terjadi adalah masalah yang sering dialamin para remaja kebanyakan. tentang orang-orang yang ada di sekitar kita. mereka mendekat dan menawarkan pertemanan, tinggal kita aja yang pintar-pintar buat milih dan nyari tau, yang mana yang tulus atau sekedar cuman pengen manfaatin kita untuk ngedapetin sesuatu yang dia ingin-inginkan.
cerita ini sebenarnya udah lumayan lama sih pengen aku saranin, tapi aku takutnya cerita ini bakal dihapus, soalnya penulisnya bilang gitu. tapi berhubung sampe sekarang cerita ini masih ada dan bertahan, jadi yah, manfaatin waktu aja ya buat kalian. dibaca aja mumpung masih ada. ini linknya..

6. Dari Hati
7. Revered Back



8. Tiga Puluh Tujuh


9. Karmanelo


10. Caramel Macchiato


11. TKI (Tenaga Kerja Istimewa)
di sini


12. FaSava


13. SECRET [Admirer]

aku baru selesai baca ceritanya hari ini, dan takut kelupaan sama ceritanya. jadi langsung aja aku saranin hari ini juga.

cerita dari penulis yang satu ini emang keren-keren semua. tapi, kali ini, ceritanya lebih manis. manis banget. aku sampai senyum-senyum sendiri bacanya.

ceritanya sih tentang cewek yang punya pengagum rahasia. pengagum rahasia itu sering update status di akun 'secret' nya dan ngasih kejutan-kejutan kecil yang ya ampun, jadi pengen aku.. masalahnya adalah, nih cewek beneran cewek yang cuek bebek sama hal-hal disekitarnya. kalau bukan karena temannya yang kepo itu nyari tau dan ngebantuin dia, kayaknya sampai akhir juga dia nggak bakal ngeh deh sama pengagumnya.
kalau kalian juga pengen baca, link nya ada di sini


14. Jadi Cinta
another short story. emang aku lagi beruntung banget ya, makanya bisa nemuin banyak short story yang manis-manis gini.

kalo yang kali ini sih ceritanya rada lucu gitu. tentang cinta yang berusaha dia wujudkan dengan membuat cowok yang disukainya benci dulu sama dia. gara-gara saran sesat temannya, dia mulai menjalankan rencana absurd yang sebenarnya malah malu-maluin banget.. hehe
kalau kalian pengen baca, diliat aja ya di sini


15. Theola
semenjak nemu dua cerita pendek yang lumayan bagus, aku mulai menjelajah buat nyari cerita dalam kategori 'cerita pendek'. udah tau cerita Theola ini sejak lama sih, tapi aku belum pengen bacanya. baru habis baca ceritanya Origamiara, dari penulis yang sama. aku mulai deh baca cerita lain dari penulis ini.
 
jujur aja, waktu awal baca cerita ini aku nggak nyangka kalau ternyata cerita ini bisa bikin aku beneran kebawa perasaan. kesel setengah mati sama tingkah Gugi yang selalu ngebuat Theola nunggu, gemes sama Ardi, mantan Theola yang masih berharap untuk kembali dengan Theola. dan aku kasian sama Theola yang sering dibuat terombang-ambing sama perasaannya sendiri. bener sih kata dia, orang jatuh cinta itu bisa jadi beneran bodoh. dibuat nunggu berjam-jam, dicuekin, nggak pernah dikasih kabar, sering dilupain, tapi satu kata maaf dan usapan lembut dari tangan sang pacar di kepala langsung bisa bikin kemarahan itu menguap begitu saja. kayak asap rokok yang mengepul dan langsung terhembus angin, nggak bisa bertahan lama.
 
cerita ini aku saranin banget buat mereka yang suka cerita yang ringan. link nya di sini ya. dibaca aja. keren kok.. :D


makasih udah berkunjung dan baca postingan aku kali ini. eh, iya, kalo kalian nggak keberatan, aku juga nulis cerita loh di wattpad. judulnya [boy]friend, user name aku ilmakiaile.. dibaca ya kalau sempet. komen dan vote nya juga ditunggu loh.. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar