Jumat, 25 Juli 2014

Salad Days - The Unforgettable Friendship (re-post)

ini re-post dari akunku sebelumnya yang di princessaangelica.blogspot.com
Judul : Salad Days - The Unforgettable Friendship
Penulis :Shelly Salfatira
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Total Halaman : 232
ISBN :978-979-22-9631-0
udah lama ngeliat novel ini di toko buku, tapi sebelumnya nggak pernah benar-benar merhatiin karena terfokus sama novel lain yang udah lama jadi inceranku. pas ke toko buku lagi, tau nya novel ini masih ada, aku tertarik baca karena covernya sih. ada unsur basket gitu.. setelah Lovasket, baru ini lagi novel tentang basket yang akhirnya aku baca..

ceritanya lumayan lah.. ini tentang Greta yang merupakan andalan dalam tim basket sekolahnya. si Greta ini digambarin jadi sosok cewek yang ramah, easy going, temannya ada di mana-mana -tipe cewek populer gitu-, baik hati, dan rendah diri meskipun keluarganya berasal dari keluarga yang di atas rata-rata. ini terbukti dengan dia yang masih selalu naik sepeda ke sekolah, padahal jarak sekolah ke rumahnya cukup jauh. si Greta juga adalah cewek yang nggak gampang nyerah dan tau apa yang dia mau.

awalnya hidup Greta berjalan baik, bersama sahabat-sahabatnya yang lain. sampai kedatangan murid baru bernama Dirga. selalu ya kedatangan murid baru yang bakal memulai konflik.. :)

nah, si Greta ini dari pertama ketemu Dirga udah punya kesan nggak baik sama cowok itu, aku juga lupa karena apa.. yang jelas dia itu nggak begitu suka sama cowok itu. tapi ternyata si Dirga juga masuk jadi anggota basket, ngebuat mereka mau nggak mau bakal berinteraksi. sampai mereka akhirnya cukup kenal dan dekat.. ini biasa sih, benci jadi cinta gitu..

masalahnya adalah, Dirga juga dekat dengan Hanna, sahabat Greta. untuk Hanna, Dirga adalah teman masa kecilnya yang selalu melindunginya dan menjadi cinta pertama cewek itu. bahkan setelah bertahun-tahun nggak pernah ketemu, si Hanna tetap nunggu Dirga. kedatangan Dirga membuat Hanna jadi lebih berharap lagi. mereka jadi sering jalan bareng. dua sahabat ini jatuh cinta dengan orang yang sama dan masalah ini mereka simpan sendiri. mungkin yang membuat semuanya rumit itu Dirga yang nggak bisa negesin perasaannya sendiri. karena dia terlalu takut untuk memilih mungkin?

sampai akhirnya masalah itu muncul ke permukaan. Greta akhirnya tau kalau Hanna dan Dirga itu dekat saat cewek itu datang ke ulang tahun Dirga bareng anak-anak basket lain. Hanna datang belakangan dan langsung di sambut hangat sama mama Dirga. Greta shock lah pastinya, terlebih dia juga bisa ngeliat gimana tatapan Hanna ke cowok itu. ini juga bakal jadi pertanyaan tersendiri untuk Greta, apa dia bakal rela ngelepasin cintanya LAGI untuk sahabatnya? setelah dia kehilangan cinta pertamanya karena cowok itu lebih memilih Hanna.. kalian nggak bakal ngeduga deh gimana endingnya.. hehe

cerita tentang basket juga keren lah, kita bisa ngerasain gimana fun nya mereka, gimana usaha mereka untuk menang dan gimana kekompakan mereka.. ^^

guys, buat novel ini aku belum punya link download nya. tapi file nya aku udah ada kok. so, kalau kalian mau, tulis aja email kalian di kolom komen di bawah, okey?

52 komentar:

  1. kak aku mau novel ini , kalo boleh ya ini emailku: noviliaanggieemmily@gmail.com , mksh sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah aku kirimin bareng novel lain yang kamu minta. coba cek email.. :)

      Hapus
    2. mau ini dong k sanfa.des11@gmail.com..
      kalau ada sekalian sama lovasket 5 dan 6 yah terimakasih

      Hapus
  2. aq mnta juga ya mbk.. tolong kirimin ya nilamqueenbie@gmail.com

    BalasHapus
  3. Aku minta ini mbak. Ini emailku nadyasusanti3@gmail.com

    BalasHapus
  4. kak aku minta novel yg ini doong, ini email aku
    rrsarahfadhillah@gmail.com , mkash :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah aku kirimin ya. cek email. ;)
      sorry telat banget ngirimnya, baru ngeliat komen kamu soalnya.. :D

      Hapus
  5. kak minta novel ini dong, tolong kirim ke emailku di yunikavivi16@gmail.com , makasih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah aku kirimin bareng sama novel yang lain.. coba di cek.. :)

      Hapus
  6. kak minta novel salad days dan beautiful soul dong, ini email aku tissy.anggriana@gmail.com

    BalasHapus
  7. kak minta lagi yang fairish dan 8... 9... 10... Udah Belom hehehe..

    BalasHapus
  8. kak minta novel fairish dan 8... 9... 10... Udah Belom, dong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah aku kirimin kok. any way, sorry telat. :D

      Hapus
  9. kieim ke email aku dong kak. ini emailnya nitaftsw@gmail.com
    makasi sbelumnya kak :D

    BalasHapus
  10. ka, mau novel ini dong
    tolong kirimin ke sitizakiiyah@gmail.com
    makasih kak :D

    BalasHapus
  11. Kak, mau ini dong sama novel yang lain juga. e-mail nya errin.lalitha@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah aku kirimin ya. cek email. novel yang lain yang kamu maksud itu yang mana ya?

      Hapus
  12. kak aku mau dong, kirim ke email ku ya azmilps@gmail.com makasih :)

    BalasHapus
  13. bole minta novel y gak?
    law bole tolong kirim kemari y danaatur@gmail.com
    makasih sebelum nya

    BalasHapus
  14. bsa minta mbak? ni emailny.. fathimah9zahra@yahoo.com
    makasi

    BalasHapus
  15. kak aku boleh minta copy nya nggak ini email aku: animeotaku059@gmail.com

    thanks ya kak ;)

    BalasHapus
  16. Mau ini jg ya
    nadaqn@gmail.com

    Terimakasih

    BalasHapus
  17. boleh minta mbak? ni alamat emailku: anglikanatasya@yahoo.co.id

    BalasHapus
  18. kak mau novel yang ini dong
    email aku angelia.nadeak@yahoo.co.id
    makasi kak:-)

    BalasHapus
  19. mbak, q minta novel yang ini ya.. ini emailku widyaseptia7@gmail.com

    BalasHapus
  20. kak aku mau dong, kirim ke email aku ya dellasalsabila01@gmail.com

    BalasHapus
  21. qw mw jga donk,,,,
    ni email qw cenceremen.ula12@gmail.com
    mksh....

    BalasHapus
  22. boleh minta novelnya ga? kalo boleh tlg kirim ke silpaneey@gmail.com yaa. makasih^^

    BalasHapus
  23. ke alamat email ku juga ya ... vanesa.wu07@yahoo.com makasih kakak

    BalasHapus
  24. Mau salad days dong

    Kailanurul@gmail.com

    Makasihhh

    BalasHapus
  25. saya mau kak kirim ke vieloveudin@gmail.com

    BalasHapus
  26. kak mau pdf novel ini dong elleasherly@gmail.com
    ini emailnya makasih kak :)

    BalasHapus
  27. Aku mau jg dong mbak , email aku gladyscitra1@gmail.com , tolong kirimin ya mbak

    BalasHapus
  28. Aku mau dong, tolong kirim ya adelaputri323@gmail.com
    Makasih

    BalasHapus
  29. aku juga mau,boleh dikirim ke amithafitri@gmail.com
    thanks

    BalasHapus
  30. Aku mau dong kak, tolong sfatimahazzahra.azzahra@gmail.com ya. Makasih

    BalasHapus
  31. mbak aq jga mw ,,, kirimin dong chikamaharani414@gmail.com

    BalasHapus
  32. Mbak aku mau dong, kirimin ya
    walupydevi@gmail.com

    BalasHapus
  33. Mbak aku mau dong, kirimin ya
    walupydevi@gmail.com

    BalasHapus
  34. Kak Boleh dong kirim ke email saya
    acahayani1@gmail.com
    Terima Kasih

    BalasHapus
  35. Sis, bole tolong kirim filenya ke email saya littlegenie02@gmail.com
    Thanks alot sis

    BalasHapus
  36. tika12970@gmail.com
    minta novelnya dong

    BalasHapus